ILMU SEJATI BATAK

Ternyata ilmu yang berakar dari budaya Batak merupakan sesuatu yang langka. Terbukti dari pernyataan mereka bahwa peserta Indonesia sangat unit dan sakral. Sorimangaraja mengajarkan bagaimana manusia zaman dahulu dekat dengan Tuhan Yang Maha Kuasa. Contohnya ilham yang diterima agar mampu menjalani kehidupan sehari-hari sebaiknya untuk menyatukan darahmu(manusia) dengan darahku(Tuhan).

Ada cara untuk menyatukannya, jika dipraktekan bisa bertemu dengan Tuhan, Sorimangaraja menjelaskan bahwa di Indonesia dari dahulu sudah ada kepercayaan di Jawa bernama kejawen, Batak bernama Parmalim, di Kalimantan disebut Kahiringan. Memang kitab tuntuntunannya susah dicari tapi ada pengetahuannya. Pengetahuan itu tentang cara-cara berhubungan manusia dengan Tuhan walau tidak tertulis. “Mungkin tertulis tapi tidak terpelihara, di Jawa dikenal dengan daun lontar, di Batak lak-lak. Ilmu yang paling tua ternyata di Indonesia” Katanya ajaran ilmu yang dikemukakannya bahwa supaya lepas dari marabahaya apapun yang dialami di dunia ini sebaiknya harus dilahirkan kembali. Diuraikannya bahwa manusia dasarnya terdiri dari 6 roh dan yang ke-7 badan. Enam roh kiri kanan, atas bawah, depan belakang. Namun roh manusia hanya bisa terlihat sekali dalam hidup yaitu pada saat melahirkan.

Roh itu berturut-turut adalah ari-ari, air ketuban, bungkus bayi, darah sebelum melahirkan, tali pusar, alat pemotong tali pusar dari bambo. Masalahnya untuk lahir kembali tidak mungkin masuk kembali ke kandungan ibu, maka bisa dengan cara lain, dilahirkan kembali di kandungan ibu bumi ke dalam air. secara teknis cara itu sebagai berikut, sebuah benda di taruh dalam mulut terus mencebur ke dalam air. Saat di air benda itu ditelan, nah ketika keluar dari dalam air berarti sudah lahir kembali. Roh yang 6 tadi sudah menyatu menjadi badan. “Hanya manusia yang seperti ini yang bisa bicara dengan Tuhan. Ilmu ini akan saya ajarkan keseluruh Dunia”. Papar Prof.M.Sorimangaraja Sitanggang.

2 comments:

sorimangaraja sistanggang mengatakan...

www.rajabatak.org
www.pusukbuhitsakti.com

Unknown mengatakan...

Batak punya

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda